Selasa, 06 November 2012

KARMA STEAKHOUSE AT KARMA JIMBARAN



             Saya lalu berpikir tidak ada salahnya saya tulis pengalaman kuliner saya di restoran fine dining dan berbagi cerita buat semua, walau makan di tempat seperti ini jelas cuma bisa setahun sekali buat saya. Awal mulanya memang saya hanya ingin menulis tentang tempat makan di Bali yang enak, sehat, dengan harga terjangkau – jadi lebih ke model ‘warung’ (gue banget!) adalah yang terbaik menurut saya untuk direkomendasikan untuk para pengunjung Pulau Bali. Beberapa waktu lalu akhirnya saya dan Bart berjanji bertemu untuk makan siang – lunch rendezvous, ceritanya – di Karma Steak House di Karma Jimbaran Resort, dan bener makan siang kali ini membuat saya bisa sungguh menikmati dan bersyukur atas indahnya hidup ini, dan mengagumi talenta yang dimiliki oleh JuruMasak/Chef kelas dunia dengan kreasi kuliner tingkat tingginya di tempat ini.
Karma Steak House menyajikan masakan kelas dunia dengan latar belakang gaya zen, terlihat pada kolam biru saphir di area makan terbukanya, dan menampilkan makanan yang diolah segar, termasuk steak import yang diklaim sebagai salah satu yang terbaik di Bali. Restoran ini terletak di Karma Jimbaran Resorts – salah satu koleksi property dari Karma Resorts yang memang memimpin dan unggul di dunia luxury resort di beberapa belahan dunia termasuk Bali, Indonesia. Jimbaran, yang disebut sebagai salah satu daerah paling ekslusif di pulau ini menjadi tempat bernaungnya luxury boutique resort, hanya sepelemparan batu dari putihnya pasir Pantai Muaya, Jimbaran yang tenang. Tempat ini dapat saya jangkau hanya 5 menit dari rumah Jimbaran saya di Bukit, dengan mengendarai motor (kalem, nggak ngebut), dan jadi saksi gemilangnya prestasi si Bart yang memiliki kecanduan ikut lomba lari 10K dan 5K di Bali Triathlon 2009 kemarin. Jadi, siang itu merupakan rendezvous sempurna buat kami berdua.


 Saat saya memasuki lorong tembok dengan batu gaya mediterania menuju area Karma Steak House dengan batu paving yang apik di parking lotnya, perjalanan gastronomi yang indah akan sesungguhnya sedang menanti.. Siang itu merupakan siang yang tenang dan sepi, hanya ada saya dan Bart sampai satu jam kemudian datang tamu lain, sebuah keluarga kecil yang akan menikmati makan siang mereka, keliatannya mereka tamu villa dari Karma Jimbaran ini, mereka berdandan sangat amat casual, cenderung santai, dengan hanya mengenakan t-shirt dan celana bermuda yang cukup chic untuk model resort seperti ini, dan sandal kulit yang keliahatn nyaman – ini dia yang saya suka dari Bali dan gaya hidup santainya, kita tidak selalu terikat dengan dress code pakaian formal yang kadang bisa menyiksa saya dan tidak bisa menikmati makanannya karena sudah repot duluan dengan baju yang tidak nyaman – alias terlalu rapih. Tapi tetap disarankan untuk makan malam/dinner di tempat ini berdandanlah yang cantik, rapih, casual.
Mulai dari makanan pembuka yang menggugah selera, ke hidangan utama yang sangat lezat, diakhiri dengan sajian penutup yang lumer di mulut dan memanjakan lidah, kami tidak akan melupakan pengalaman kuliner yang sangat indah ini. Masih terasa dipikiran saya tekstur renyah dari arthichoke import yang direndam dalam ramuan khusus sebelum disajikan dalam Organic Mixed Leaf Salad yang saya pesan untuk makanan pembuka (Chef Simon Blaby berharap suatu hari tanaman yang tumbuh di dataran Mesir ini dapat tumbuh di tanah Bali yang subur!), daging sapi yang dipanggang dengan sangat sempurna pada Trio Satay – makanan utama saya (sebenarnya saya sudah cukup lama menghindari makan daging merah tapi sate sapi ini sungguh menggoda selera saya, dan memang akhirnya saya luluh – Gara gara Chef Blaby nih!), dan ditutup dengan hidangan penutup Chocolate Truffle Torta – makanan dewa no.1 buat saya..haha…coklatttt, dihias dengan biskuit pistachio yang diukir inisial K (untuk Karma) diatasnya…Mamma mia….C’est délicieux..Lezattt…
Apa yang Bart pesan lebih menggoda lagi, dan saya harus ‘kuat iman’ untuk tidak makan semua yang disajikan :), jadi cukup melihat betapa Bart menikmati setiap gigitan di Jimbaran Bay King Prawn Cocktail yang udangnya sangat renyah, kunyahan sayur asparagus di atas Tasmanian Salmon Fillet (Mr Salmon ytk, lain kali saya mampir ya..), dan sendokan kecil pada Sticky Toffee and Date Pudding di hidangan penutup yang dia pesan ( Chocolate Truffle Torta saya tetap tak terkalahkan).
Tasmanian Salmon Fillet with steamed asparagus, snow peas, lemon  & dill butter,mamma mia..
Pakaian : Casual
Pembayaran
: Visa, American Express, Mastercard
Parkir
: Parking Lot cukup luas
Harga kisaran
: US$ (10-30)
Servis
: Sebaiknya Reservasi tempat terlebih dahulu
Walk-Ins Welcome – tamu yang datang langsung juga diterima
Cocok untuk Group booking dan anak-anak
Tempat duduk di area terbuka, pinggir kolam
Specialties
: Breakfast, Lunch, Dinner, Coffee, Drinks
Catatan kecil : Jika Anda datang ke Bali, menginap di Karma Jimbaran Resorts, ini kesempatan bagi Anda untuk menikmati tempat yang paling indah untuk melihat matahari terbenam – sunset yang terletak hanya berjalan kaki menyeberangi resort ini. Karma Jimbaran Resort memiliki penawaran menarik untuk ‘island getaway’ Anda.

Karma Jimbaran Resort
Jalan Bukit Permai | Jimbaran Bay, Denpasar
Bali 80361, Indonesia
Tel: 62-361-708848 Fax: 62-361-708801
www.karmajimbaran.com

Follow Karma Resorts on Twitter
‘LIKE’ Karma Resorts Fan Page
Related Posts dari blog Bali Travel Tips & Ideas tentang ‘Karma Experience‘ saya:
Karma Steakhouse sekarang berubah nama jadi Karma Lounge, dengan komandan dapurnya Miles Belfield dengan pengalaman mancanegaranya di restoran dengan Michelin Award sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar